Monday 21 January 2013

Google Crome



Google Chrome atau disingkat Chrome adalah web browser freeware yang dirancang dan dikembangkan olehGoogle Inc., dan merupakan web browser terbaru di antara ketatnya persaingan pasar Internet browser.Google Chrome dirilis sebagai versi beta untuk system operasi Microsoft Windows pada bulan September 2008, dan sebagai versi stabil dirilis pada bulan Desember 2008. MenurutStatCounter, Google Chrome memiliki pasar sebesar 34% dari total penggunaan web browser di seluruh dunia, sehingga menjadi web browseryang paling banyak digunakan pada saat ini. Menurut W3Counter, Google Chrome menjadi pemimpin secara global pada bulan Agustus 2012 dengan menguasai pasar sebesar 28%. Namun, Net Applications menganggap GoogleChrome hanya menduduki peringkat ketiga dalam hal jumlah pengguna, di belakang Internet Explorer dan Mozilla Firefox.

Google Chrome menggunakan engine layout Webkit dan memiliki fitur yang sederhana tetapi berjalan lebih ringan daripada browser lain, sehingga menjadi salah satu nilai lebih dibandingkan dengan web browser lain. Google Chrome dirancang sebagai web browser yang aman, sederhana, dan stabil. Desainnya dibuat minimalist, tetapi dengan pertimbangan fungsional yang dapat memudahkan penggunanya. Google Chrome juga menawarkan theme yang bisa digunakan untuk mengubah tampilan standarnya.

Banyak fitur unik yang dimiliki oleh Google Chrome, yang telah digembar-gemborkan sebelumnya oleh pengembang Internet browser lainnya, namun Google yang kemudian pertama kali mengimplementasikannya dan kemudian merilisnya ke pasar. Sebagai contoh, inovasi GUI (Graphical User Interface) yang paling besar adalah dengan menggabungkan address bar dengan search bar (dinamakan Omnibox), pertama kali diumumkan oleh Mozilla pada bulan Mei 2008 sebagai sebuah fitur yang direncanakan untuk Firefox. Internet Explorer 9 dan Safari versi 6 sekarang telah menggabungkansearch bar dan address bar.



Password : amrihuda